Pada saat membuat data dengan Ms Excel yang berupa tabel, terkadang ada beberapa kolom atau baris yang perlu untuk disembunyikan guna untuk mempermudah melihat atau membaca data yang telah dibuat. Dengan menyembunyikan kolom atau baris maka data yang tampil akan lebih ringkas dan hanya yang diperlukan saja tanpa harus menghapus kolom atau garis tersebut.
Untuk menyembunyikan kolom atau baris dapat dilakukan dengan langkah yang mudah, yaitu
- Blok atau seleksi kolom maupun baris yang akan disembunyikan dengan klik pada kepala kolom (A, B, C, D, … ) maupun kepala baris (1, 2, 3, 4, ….. ).
- Klik kanan pada kepala kolom atau kepala baris yang telah diseleksi diatas kemudian pilih Hide
- Maka kolom atau baris sudah disembunyikan
Untuk mengembalikan atau menampilkan kolom yang telah disembunyikan silahkan blok atau seleksi diantara kolom dan baris yang telah disembunyikan kemudian klik kanan dan pilih UnHide.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar